Senin, 11 Februari 2013

Mengatasi PES 2013 tidak bisa dijalankan di Windows 8

Halo sob, apa kabar nih?
Kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel yang berjudul mengatasi PES yang tidak bisa dijalankan pada Windows 8.
Bagi para sobat yang memiliki game ini, keluaran KONAMI, yaitu PES2013 dan yang menggunakan windows 8 mungkin pernah menemui masalah ini. PES sukses terinstall, tetapi pada saat menjalankan tidak mau loading.
Nah, ini berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami masalah tersebut, saya memiliki saran sebagai berikut.

1. Masuk pada folder installasi PES2013.

2. Cari file exe dari installasi tersebut dengan nama pes2013.exe, lalu klik kanan pada file tersebut.
3. Pilih Troubleshoot Compability.

4. Pilih Troubleshoot Program

5. Centang semua kotak dialog yang ada!




6. Pilih Windows dimana terakhir PES dapat dijalankan !








 7. Centang semua kotak dialog yang ada !

8. Pilih test the program !
Sekarang tunggu sebentar, sekarang PES anda dapat diganakan di Windows Terbaru, yaitu WINDOWS 8.
Sekian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa comment dan follow blog ini ya bos. Kalau ada pertanyaan silahkan berikan pada kotak komentar yang ada dibawah artikel. Terimakasih :)

73 komentar:

  1. gini gan..
    pas saya buka pes 2013 d windows 8 saat full screen d sekeliling ny ada garis putih gan,gima cr menghilangkan nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, brarti ga mw full screen ya gan?
      tapi udah mw jalan kn gamenya?
      kalo gitu diganti aja resolusi sama ukuran layar di settingnya pes gan tinggal sesuaiin aja kok.

      Hapus
    2. coba masuk ke installan PES di ( C:/Program Files ) gan, lalu pilih ke folder kitserver, klik kanan dan run as administrator di file "config".
      lalu lakukan configurasi seperti gambar yang ada disini : http://www.imagebam.com/image/9dca5c249481078

      terus buat ukuran resolusi disesuaikan sendiri ya gan sama laptop agan.
      semoga berhasil

      Hapus
    3. klo sya gan klo udh mau pilih tim lngsng kluar sndiri applikasinya gan
      gak mau main gan

      Hapus
  2. Sama gan masalahny, ane udh rubah ukuran resolusi ny tetep gak mau ilang garis putih d sekelilingny.. ada solusi gan? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk ke installan PES di ( C:/Program Files ) gan, lalu pilih ke folder kitserver, klik kanan dan run as administrator di file "config".
      lalu lakukan configurasi seperti gambar yang ada disini : http://www.imagebam.com/image/9dca5c249481078

      terus buat ukuran resolusi disesuaikan sendiri ya gan sama laptop agan.
      semoga berhasil

      Hapus
    2. Sama ane juga ada kotak putih jadi agak lambat perasaan sejak ada itu..di Uninstal trus di instal lagi juga ttp ada

      Hapus
    3. sory gan..mo cba bantu jawab..
      ane jg pernah ngalamin gitu pas abis install patch terbaru di windows 8..

      cara yang ane pke :
      1. Buka direktori instalan pes 2013
      2. Klik kanan pes2013.exe
      3. Pilih properties
      4. Pilih tab compatibility
      5. Centang Run as administrator
      6. Nikmati pes 2013 tanpa garis putih dipinggiran layar

      Semoga membantu..

      Hapus
  3. sorii gan, kalo kyk gtu ngerusak gak? hehe. sori masih newbie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ngrusak apanya gan?
      klau mnrut sya sih ga akn mrusak instllan n prgrm atau PCnya gan.
      kan itu cuma main pengaturan saja, jadi emg udh feature dari PESnya sendiri gan.
      menurut saya sih gitu gan, semoga benar.

      Hapus
  4. gan cara download pes 2013 windows 8 gimana?

    BalasHapus
  5. gan gw udah coba semua tetep msh ada garis putih dan agak patah-patah gak semulus biasanya, padahal specification udah good semua ?? gimana lg gan caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun ini buka n blog saya saya sedigit ingin comment kpd anda kalau gitu gan pesnnya itu g fuul version atau leptop anda yang bermasahalah makasih

      Hapus
  6. ap bisa pes 2013 bisa d main kan di notebook gan........?

    BalasHapus
  7. bos udah gw ikutin tw smua step" di atas tp yg nongol the program can't start because ddx9_30.dll is missing from your computer (pes2013.exe-system error. BISA KASI SOLUSI NGA BOSS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan punya aku jyugak kyak gtu . gmana eh caranya ??

      Hapus
    2. punya gw jga gitu, gimana yaa???

      Hapus
    3. maaf, blog ini sudah lama ngangkrak, baru bisa bls semuane.
      kalau mslh d3x9.dll missing itu bisa dicari di folder installan pes 2013, trus dicopykan ke c:/windows/system , aku udh lupa krn udh pke 2014 agan2 semua.
      maaf kalau telat gan

      Hapus
    4. Hahahahah Parah. Ini pada Newbie semua dah hahahaha
      d3x9.dll aja ga tau. Kasian :D
      Gua Males ngejelasin Fungsinya. Jadi gua kasih tau aja cara makenya dan ada 2 cara
      Cara 1
      1. Lu Download lu ketik aja "d3x9 4shared" digoogle
      2. Setelah Download, lu pindahin tuh ke Foldel Instalan gamenya
      3. Abis tuh tinggal main

      Cara 2
      1. Sebenarnya kalo lu sering Install game pake DVD. biasanya ada folder bernama Direct
      2. Masuk tuh ke folder. Jalananin Setup Directnya
      3. Setelah selesai, tinggal main

      Hapus
    5. Kalo masih ga ngerti ama yang gua tulis. tanya lewat twitter aja @imamyusuf57

      Hapus
    6. gan ane mau bantu tentang cara menghilangkan garis putih pada pes 2013 " tidak bisa full screen"

      langsung aja yaaa gan.....

      sebelumnya pastikan dulu bahwa PES2013 udah di UNINSTALL terlebih dahulu......
      1. BUKA "PROGRAM DATA" di LOCAL DISK(C).
      2. kemudian klik KONAMI dan buka file KONAMI nya lalu klik "Pro Evolution Soccer 2013"
      3. kemudian HAPUS semua file yang ada didalamnya....

      ''' jika anda belum bisa menampilkan "PROGRAM DATA" dibawah ini ada tutorialnya'''

      Berikut adalah langkah - langkah untuk menampilkan file hidden pada windows explorer:
      1. Langkah pertama masuk ke folder yang ingin ditampilkan foldernya
      2. Langkah kedua pilih tool pada menu bar dibagian atas

      3. Selanjutnya pilih folder option
      4. Pada jendela folder option pilih view pada menu bar dan centang show hidden files, folder and drive seperti pada gambar dibawah ini.

      Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu...

      Hapus
  8. Bisa g' pes 2013 nyala di asus X 45C?

    BalasHapus
  9. gak aku kok masih tetep gak bisa ya ? pes nya tetep stop working gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. gan kalo misal lepi nya baru instal window 8 aja,apanya yang di ceklis?

    BalasHapus
  11. gan masalahnya kalo saya berbeda gan,,bacaannya has been not installed

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama broo gue juga begitu , gimana tuh gan solusinya

      Hapus
  12. padahal saya sudah memakai cara yg dimaksud gan trus gimana??

    BalasHapus
  13. gan kok ane pas masukin disk 2nya masih ada tulisan insert disk 2nya ?

    BalasHapus
  14. http://prntscr.com/1ajj6h klau muncul ginian apa gan :3

    BalasHapus
  15. Gan mau tanya,kalau pes 2013 pas mainin ngadat gmn ya
    win 8
    AMD A6 2,7ghz
    ram 2.vga 1gb

    BalasHapus
  16. Gan, ane pake windows 8 yg 64 bit , pas instal PES 2013 sukses , nah pas mainin nya kok loading aja , gag bisa dimainin. padahal cara agan sdh ane pake, tapi masih sama masih gag bisa dimainin. mohon pencerahannya gan ? terima kasih

    BalasHapus
  17. kalau gua malah jalan buntu.
    tidak di buka installer nya di windows 8


    windows 8 pro 64bit

    BalasHapus
  18. Gan Ada Solusi Gak.?
    soalny pas jalankan pes ny Ada tulisan kayak gini Pro Evolution Soccer has no been installed

    BalasHapus
  19. missing d3dx9_30.dll gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Direct X nya minta di perbaharui gan.. download yg terbaru dulu..

      Hapus
    2. downlod yg terbaru maksudnya gmana gan ??
      gw udh donlod thu d3dx9_30.dll tp sma aja gak bisa dibuka
      kasih solusi dong

      Hapus
  20. thanks GAN,, info ini benar2 berguna...
    berhasil di jalankan...^^

    BalasHapus
  21. bro mau tanya kalo pes saya di windows 8 tertulis "has not been installed" itu kenapa ya sudah saya coba beberapa kali tetap tidak bisa mohon bimbingannya :D

    BalasHapus
  22. klo w pnya laptop acer tipe E1-431 cpu 1,8ghz
    intel grafic hd n ram 2gb tetep ga isa maen d match n leguea pas mau tanding ad bcaan program stop working gtu tlong pencerahan nya

    BalasHapus
  23. mas blognnya bagus sekali memberikan informasi saya begitu tinggi mas jangan lupa ya kujungi blog saya pelajar-pertama.blogspot.com comentar dan jangan lupa follow twitter saya

    BalasHapus
  24. Gan ini pas gwe buka pes 2006 ada tulisan "the game is not installed properly" kgk bisa ke buka ada tulisan itu mulu...
    Gimana gan solusinya ???
    tolong jawab :)

    BalasHapus
  25. gan kalo gue kok ada tulisan error rld.dll ?? kenapa tuh gan

    BalasHapus
  26. gan punya gue kog malah eror ada tulisan:
    the program can't start because d3dx9_43 dll is missing from your computer
    Gimana gan solusinya ???
    tolong jawab :)

    BalasHapus
  27. gan ko punya ane ttp ga bsa dibuka stlh ikutin petujuk agan....

    BalasHapus
  28. gun kok loadingnya lama knp ya

    BalasHapus
  29. gan, kalau main PES tapi ketika formasi, PES nya itu malah keluar lagi. itu kenapa yah??

    BalasHapus
  30. gan punya An lodingnya lama banget dan hanya loading saat prtama kali aja, gak smpai pda yg brikutnya

    BalasHapus
  31. gan kan udah tp tetep gc bsa' caranya gmana?

    BalasHapus
  32. gan gak bisa windows.ku kenapa ya,,,

    BalasHapus
  33. Gan, numpang nanya nii, klw lagi ngistal PES 2013, tiba2 muncul perintah "error 2503,called runscript when ot marked in progres " sampai tidak bisa berjalan pengistalan pes. minta solusinya bro,,,

    BalasHapus
  34. gan, saya baru saja kemarin instal windows 8.. pake netbook ACER.. yg 11 inci.. kira2 bisa masuk gak itu (terbaca) PES 2013 nya ??
    mohon di replyy mas ..
    sekian dan terima kasih.. :)

    BalasHapus
  35. gan punya ane kok muncul , gini
    fatal eror
    the dinamic library "rld.dll" failed to load . please confrim that:
    1) the file wa copied over the same folder as cracked execuable
    2) the antivirus software is not false - detecting the file (in wich case white- list the folder/file

    pes 2013 , windows 8.1 64 bit

    BalasHapus
  36. Mantaapp.. gan bisa di buka di windows 8 :)
    Thanks gan

    BalasHapus
  37. ane newbie gan.. sya copy file pes 2013 dri tman lngsung brbntuk 1 file nh itu gmna cra instalnya di win 8...???

    BalasHapus
  38. Gan, ane pake windows 8.1 yg 64 bit , pas instal PES 2013 sukses , nah pas mainin nya kok loading aja , gag bisa dimainin. padahal cara agan sdh ane pake, tapi masih sama masih gag bisa dimainin. mohon pencerahannya gan ? terima kasih...mohom di reply

    BalasHapus
  39. punnya saya, kalau udah selesai instal beberapa kemudi muncul tulisan ''internal eror, cannot access 64-bit registry keys on this version of window''
    bales ya kak..
    makasih...

    BalasHapus
  40. pake patch gk gan???klo ada ksih tau dong gan!!!!
    trus downloadny dmn

    BalasHapus
  41. gan ini pes13 pnya saya kenapa gpu,vram nya unable ya? :( http://prntscr.com/3b7ozs , padahal nvidia 820m, vramnya 2gb. helpme pls?

    BalasHapus
  42. gan kenapa pes13 saya masih ngag bisa di buka

    BalasHapus
  43. gan kenapa pes13 saya masih ngag bisa di buka

    BalasHapus
  44. gan gini pes 13 ane bisa jalan di win 8 tapi setleah beberapa lama main tiba2 vram saya yg 2gb berubah jdi 32mb itu knp ya??

    BalasHapus
  45. gan PES 2013 saya udah lancar
    tapi waktu mau milih tim buat match.. STOP WORKING!!
    tepatnya mau milih tim di liga EUROPE OTHER LEAGUE habis itu STOP WORKING
    gimana gan?

    BalasHapus
  46. ask dong agan agan, saya copy data PES 2013 di pc yang udah bisa PES 2013 nya, tapi kenapa pas saya pindahin ke pc 1 nya ga bisa ya ? apa harus install gitu ya ?
    masalah nya ga ada disk nya, masa iya harus download ? =,=
    ada cara laen ga, selain download atau selain pake cd.
    terimaksih

    BalasHapus
  47. sudah ane coba
    tetep ga work, masih ada garis putih di sekeliling layar...apa benar pes 2013 work di ein 8??

    BalasHapus