Skip to main content

Free Download WINRAR Archiver 6.24

 Halo kawan-kawan, setelah sekian lama blog ini vakum karena banyak hal jadi kali ini blog serbaguna akan membagikan link free download winrar archiver versi 6.24 ya.  Banyak dari kawan-kawan yang pasti membutuhkan aplikasi winrar ini, yuk gak usah panjang x lebar silahkan sedot! DOWNLOAD DISINI Terimakasih kawan-kawan, sampai bertemu di tulisan berikutnya.

Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang



Halo sahabat bloggers, kali ini saya mau update tulisan tentang bagaimana cara menambahkan kapasitas partisi ( tentunya dengan mengambil/mengurangi kapasitas dari partisi lain ) TANPA HARUS INSTALL ULANG.

(tambahan)
Video tutorial, jangan lupa like, comment dan subscribe channel baru ane ya gan :D



Biasanya sih hal ini dibutuhkan dikarenakan di Partisi ( C: ) System/ Boot kurang kapasitasnya untuk menginstall beberapa aplikasi ataupun juga Laptop atau PC prosesnya lambat. Nah, salah satu caranya adalah menggunakan software Minitool Partition home edition 7.5.996. Ada yang belum Download? silahkan Download DISINI softwarenya.

Silahkan ikuti step by stepnya dibawah ini.
1.  Download dan install dahulu  Minitool Partition home edition 7.5.996.
2.  Buka Softwarenya.

3.  Pilih Partisi yang akan dikurangi kapasitasnya untuk diberikan pada partisi yang diinginkan. Note : Pemilihan partisi yang akan dihapus harus dekat dengan partisi yang akan ditambah kapasitasnya, dalam contoh diatas misalnya adalah partisi yang akan ditambah kapasitasnya ( C: System ) maka pilihlah Partisi ( D: DATA ) untuk dikurangi kapasitasnya. Karena awalnya saya bingung hingga akhirnya ingat mata kuliah Arsitektur dan Organisasi Komputer yang salah satu babnya tentang memori, dan saya teringat akan kata - kata dosen saya, "hardisk itu berbentuk piringan yang dalm piringan tersebut terdapat sector dan gap " kata Pak Barlian, dengan prinsip kalau piringan itu berbentuk lingkaran yang tidak terputus, dan setiap partisi pastinya memiliki urutan yang akan menunjukkan alamat penyimpanan dari partisi tersebut. Kesimpulannya kalau urutannya seperti dibawah ini :

=C:=  <-->  =D:= <--> = E:= <--> =F=

skema diatas saya sendiri yang mengarang.hehe
berarti kalau ingin menambahkan C, maka opsinya adalah mengambil dari D: , kalau mengambil dari F: belum saya coba, tetapi semestinya bisa, karena hardisk berbentuk piringan yang tidak terputus.

4.  Setelah memilih Partisi yang akan dikurangi kapasitasnya klik kanan pada partisi tersebut dan pilih Move/Resize.



 4.  Setelah langkah diatas maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Tampilan A:
untuk menambah kapasitas partisi diatas partisi ( D : DATA), dalam hal ini akan menambah kapasitas partisi ( C : System ). lihat gambar pertama!


Tampilan B :
untuk menambah kapasitas partisi dibawah ( D : DATA ), dalam hal ini akan menambah kapasitas dari partisi ( E : AWANK ). lihat gambar pertama!


 geser kursor yang menunjukkan jumlah kapasitas partisinya sesuai kapasitas yang diinginkan untuk dipindah ke partisi lain, dari sisi kiri, dalam hal ini adalah partisi D ke Partisi C ( Tampilan pertama ).

5.  Setelah langkah diatas dilakukan, klik OK. akan terbentuk unallocated space ( ruang kosong memori yang belum masuk dalam partisi ) seperti yang ada dibawah ini.


6.  setelah langkah diatas,Klik kanan pada ( C: System ) dan pilih Move/Resize. Setelah itu akan muncul tampilan dibawah ini.

7.  Unallocated Space yang tertera dibawah Partition size adalah Kapasitas yang tersedia untuk ditambahkan ke dalam partisi ( C:System ). Untuk menambahkannya, geser kursor yang ada diatasnya sampai angka yang ada di Unallocated Space menjadi 0,00. lihat gambar dibawah ini.


8.  Setelah langkah diatas klik OK. Lalu Klik Apply.


9.  Akan muncul tampilan sperti dibawah ini jika kita menambah partisi ( C: System ). lalu klik Restart Now dan tunggu prosesnya sampai selesai hingga PC atau Laptop anda Restart kembali.


Dan, voila. Partisi anda akan bertambah sesuai yang anda inginkan tanpa harus install ulang.
Oh iya, jika anda ingin membackup data lakukanlah sebelum menjalankan proses diatas. tetapi menurut pengalaman saya baru saja, Pemartisian ini tidak menghapus data yang anda punya. Ya buktinya Laptop saya masih baik - baik saja dan semakin bertambah baik karena tidak lemot/lelet lagi dan bisa install program - program yang kita inginkan tanpa harus merasa khawatir gara - gara partisi ( C:System ) sudah penuh.hehe

Bagi teman - teman yang ingin bertanya, ataupun ada masalah silahkan comment ya teman. Tidak usah sungkan - sungkan, saya akan bantu semampu saya.

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih :)

Comments

  1. Replies
    1. Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK KW

      Delete
  2. thanks mas,,,
    sangat membantu,,,,hehe...

    ReplyDelete
  3. thanks berooow.
    sangat membantu :D

    ReplyDelete
  4. saya ingin menambah kapasitas D saya diambil dari C, tapi saya bingung dimana saya meletakkan jumlah kapasitas yg ingin ditambah dan maksud unallocated spaces before/after gmn? kurang dijelasin,jadi bingung,maklum masih newbie.hehe

    ReplyDelete
  5. Klo Free Space Disk D Mau Di kasih ke DISK E Gmn ??

    ReplyDelete
  6. kk, saya mo tanya (C;) saya tgl 200 mb pdhl aku dah hapus beberapa file yg g penting ketika sudah nambah jd 1 gb tp turun lg jd 200 mb, pdhl kalo ak hitung masih ada sisa 6 Gb an seharusnya tp terdeteksinya cuma 200 mb
    itu knp ya?

    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Periksa dan hapus semua file yang ada di recycle bin karena bisanya Recycle bin mempunyai ukuran tersendiri dan jika perlu kurangi space yang digunakan Recycle bin karena spacenya mengambil dari ukuran hard disk yang ada tetapi tidak terlalu besar biasanya hanya 10%

      Delete
  7. Trima kasih infonya gan dan ane ada pertanyaan ini softwarenya gratisankan yah dan compatible di windows8 soalnya ane lagi butuhin buat diwindows8 sukses buat agan trima kasih..

    ReplyDelete
  8. Ane udah coba gan di windows7 profesional bisa dgn hardisk idea tapi kenapa di windows8 gabisa yah ga muncul Unallocated space before dan jadinya malah ke partisi jadi tiga bagian pertanyaanya apakah hardisk sata berpengaruh atau emang gabisa dijalankan di windows8 dan kalo untuk mengembalikan seperti semula gimana caranya mohon pencerahannya trima kasih

    ReplyDelete
  9. Gan gimana neh saya mau nambah partisi D dari C koq skrg malah hilang Pastisi D nya ???
    tolong kasih solusi gan

    ReplyDelete
  10. gan , kalau (C : SISTEM ) saya ukuran nya 97.5 GB , masih bisa ditambah gak ? karna waktu saya coba partisi , Unallocated Space nya 00.0 mb .. mohon bantuannya

    ReplyDelete
  11. kalo C nya beda harddisk sama D dan E bisa gak gan?

    ReplyDelete
  12. thanks gan,,, tk comot n tk coba

    ReplyDelete
  13. gaan minta sofware tune up utilities terbaru

    ReplyDelete
  14. terima kasih gan partisi C ane skrang udah nambah sizenya
    nice blog...

    ReplyDelete
  15. allocated space nya kok kagak bisa ditambahin ke c min? tetep 00,00
    mohon bantuanyya

    ReplyDelete
  16. gan misal partisi C mau ditambah dari partisi D apakah partisi D yang tadinya ada datanya hilang tidak???mhon bls

    ReplyDelete
  17. gan data file yang didalam locaal disk kagak ilang kan

    ReplyDelete
  18. semua aplikasi sma software saya ilang gan.
    setelah partisipasi.
    gmana cara ngebalikin.nya.
    ane lupa nge backup

    ReplyDelete
  19. terimakasih atas infonya .......
    smoga bermanfaat bagi saya dan pembaca lainnya....

    ReplyDelete
  20. Every man deserves a pleasant and full relaxation time after his long-hour working. One of the way to reach that relaxing moment in your tiring day is to get your body massaged. Before continuing this message, let me introduce myself. My name's Dicky, 28 year-old athletic boy. I will always ready to give a full body massage service. For further info about the tariff and desired service required or offered, you may contact me at 085717391344/ +6285717391344. I only serve a call out service and MAN FOR MAN ONLY!

    ReplyDelete
  21. Ga bisa gan, unallocated space nya ga bisa di tambahin ke drive C -_-

    ReplyDelete
  22. manthap sob infonya, sangat bermanfaat
    mampir juga ke blog saya
    www.giribig.com
    www.idcheat.com
    www.duniagame.info

    ReplyDelete
  23. makasih bang
    tipsnya membantu saya banged nih

    muhammad rudy bego brrti kalo gabisa , haha

    ReplyDelete
  24. hati hati aja kalau pakai software partisi,, window7 ane,,pas waktu boot error , terpaksa ane recovery pake system image yang ane simpan di dvd .dan awalnya windows7 ane full jadi trial !!

    ReplyDelete
  25. thx gan info nya sangat berguna suksesk buat blog nya.

    ReplyDelete
  26. akhirnya bisa juga repartition drive tanpa harus instal ulang,postingan di blog ini sangat membantu gan,semoga ilmu agan jadi amal berkah untuk agan dan bloger lain yg suka berbagi ilmu ilmu bermanfaatnya. :) sukses selalu ya gan..

    ReplyDelete
  27. thanks gan infonya. aQ dah tes dan berhasil. Sukses selalu buat agan!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan data2 lu yg ada di Drive D kehapus ga ??

      Delete
  28. Ijin Copas Gan.. untuk sumber pasti ane tulis..

    thanks infonya..

    ReplyDelete
  29. kalo drive D kosong itu ga bisa dihapus ya min? Website Gratis

    ReplyDelete
  30. wah bisa gan buat partisi C, terima kasih ya sudah mau berbagi pengetahuan, sangat bermanfaat untuk saya.. ^^

    ReplyDelete
  31. Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menambah/ Mengurangi Kapasitas Partisi Tanpa Install Ulang >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK P9

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengatasi PES Tidak bisa Dijalankan

Halo sob, ini update.an baru tentang bagaimana mengatasi PES 2013 yang tidak bisa dijalankan di PC anda, sebelumnya saya telah mengeposkan tentang hal yang sama, tapi saya masih belum melengkapi tulisan saya jika ada kasus - kasus seperti dibawah ini : Jika keluar Error "Pro Evolution Soccer 2013 has stopped working " Caranya: 1. Pergi ke folder  C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013 . 2. Klik kanan pada shortcut PES2013 dan pilih  Properties . 3. Pada PES2013 Properties. Klik pada tab  Compatability 4. Klik pada  "Run this program in compatability mode for : Windows XP (Service Pack 3) " 5. Klik Apply dan OK. Jika keluar Error " .. d3dx9_43.dll not found/missing .. " Cara A - Kitserver  1. Pergi ke folder  C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13 2. Cari file  d3dx9_43.dll .  Copy  dan  Paste  file tersebut ke folder C:\Windows\System32 Cara B -  Download zip-file d3dx9_43.dl

Mengatasi PES 2013 tidak bisa dijalankan di Windows 8

Halo sob, apa kabar nih? Kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel yang berjudul mengatasi PES yang tidak bisa dijalankan pada Windows 8. Bagi para sobat yang memiliki game ini, keluaran KONAMI, yaitu PES2013 dan yang menggunakan windows 8 mungkin pernah menemui masalah ini. PES sukses terinstall, tetapi pada saat menjalankan tidak mau loading. Nah, ini berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami masalah tersebut, saya memiliki saran sebagai berikut. 1. Masuk pada folder installasi PES2013. 2. Cari file exe dari installasi tersebut dengan nama pes2013.exe , lalu klik kanan pada file tersebut. 3. Pilih Troubleshoot Compability . 4. Pilih Troubleshoot Program 5. Centang semua kotak dialog yang ada! 6. Pilih Windows dimana terakhir PES dapat dijalankan !  7. Centang semua kotak dialog yang ada ! 8. Pilih test the program ! Sekarang tunggu sebentar, sekarang PES anda dapat diganakan di Windows Terbaru, yaitu WINDOWS 8. Sekian artike

Free Download PES 2017 For PC (Pro Evolution Soccer)

Selamat pagi/siang/sore/malam sobat bloggers, di artikel ane kali ini ane mau bagi nih Free Download PES 2017 for PC nih gan. Sikat aja ye gak usah lama-lama buruan sikat nih linknya : Installer : http://adf.ly/3790320/patch-pes-2017 Crack : by request Patch : by request Soal minimum requirements ini nih gan : CPU: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon ? X2 240 or equivalent processor CPU Speed: Info RAM: 1 GB OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2 Video Card: DirectX 9.0c compatible video card. 1024 MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better) Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card Free Disk Space: 8 GB Btw ane cuma pake laptop spek rendah, Processor intel core i3, VGA On-Board RAM 2 GB, HDD 500GB dan pake sistem operasi Windows 10. Untuk settingnya pakai kualitas yang rendah saja, meskipun rendah tapi sudah mantap buat main kok bos, nah kalau pas running muncul kayak gini